Gelar Kirab Mahkota, Takmir Masjid Al Mubarok Kediri Ingin Lestarikan Tradisi Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Kirab Mahkota, Takmir Masjid Al Mubarok Kediri Ingin Lestarikan Tradisi Islam

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 21 Agustus 2022 17:21 WIB

Takmir Masjid Al Mubarok dan warga Lingkungan Trate, Dusun Dawung, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, saat mengarak Mahkota Masjid untuk berkeliling. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Takmir Masjid Al Mubarok dan ratusan warga Lingkungan Trate Dusun Dawung, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten , menggelar Menara Masjid, Minggu (21/8/2022). Kegiatan itu dimulai dari halaman masjid lalu berkeliling kampung dan kembali finish di tempat semula.

Ahmad Shodik, seorang tokoh agama desa setempat mengatakan dalam kirab itu mahkota masjid ditandu oleh 8 orang kemudian dibawa keliling kampung. Kegiatan itu sebagai bagian dari upaya untuk melestarikan tradisi Islam.

Masjid juga diiringi lantunan sholawat yang dibawakan oleh grup Rebana, serta diikuti ratusan warga Lingkungan Trate.

" ini, bertujuan sebagai wujud syukur kepada Tuhan, karena proses pembangunan Masjid Al Mubarok di lingkungan setempat sudah hampir selesai," ujarnya saat dikonfirmasi.

Setelah dibawa keliling kampung, mahkota itu kemudian dipasang di atas kubah sebagai tanda Masjid Al Mubarok siap digunakan untuk sholat berjamaah setiap harinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video