Permudah Pelajar Lakukan Perekaman E-KTP, Dispendukcapil Kota Kediri Kembali Gelar 'Goes to School' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Pelajar Lakukan Perekaman E-KTP, Dispendukcapil Kota Kediri Kembali Gelar 'Goes to School'

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 15 Agustus 2022 20:28 WIB

Petugas saat melakukan perekaman e-KTP di SMA Negeri 1 Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak diluncurkan awal tahun 2022, layanan ‘’ yang digagas sudah menyasar 60 sekolah, baik SMA/SMK/MA negeri ataupun swasta di Kota Kediri.

Kali ini, program dilaksanakan di SMAN 1 Kota Kediri, Senin (15/8/2022). Layanan ini disambut antusias para pelajar. Tercatat sebanyak 297 siswa mengikuti bertempat di ruang auditorium sekolah setempat.

Kepala Syamsul Bachri menuturkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan yang pelaksanaannya sempat tertunda akibat adanya kendala teknis dari pemerintah pusat.

"Jadi bulan Maret lalu kita sudah melakukan di sini. Kita agendakan 3 hari untuk SMAN 1 karena memang jumlah siswanya lumayan banyak. Namun karena ada trouble dari pusat, kita adakan kegiatan susulan hari ini,” ujarnya, Senin (15/8/2022).

Program ini tidak hanya melayani pelajar yang sudah 17 tahun, namun pelajar yang sudah mencapai 16 tahun juga bisa melakukan perekaman. “Misal yang bersangkutan sudah direkam namun usianya belum genap 17 tahun, nanti KTP bisa diambil pada H+1 setelah yang bersangkutan ulang tahun,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video