Gunakan Sampah Plastik Sebagai Bahan Bakar, Petugas Datangi Dua Pabrik Tahu di Tropodo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gunakan Sampah Plastik Sebagai Bahan Bakar, Petugas Datangi Dua Pabrik Tahu di Tropodo

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 30 Mei 2022 22:32 WIB

Petugas dari KLHK dan DLHK Sidoarjo saat melakukan sidak pabrik tahu yang menggunakan sampah plastik sebagai bahan bakar produksi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan () dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo mendatangi dua pabrik tahu di , Senin (30/5/2022). Mereka menemukan penggunaan sampah plastik sebagai bahan bakar produksi tahu.

Kotoran itu digunakan untuk mengolah bahan baku tahu hingga menggoreng tahu, perajin mengombinasikan sampah plastik dengan limbah gergaji kayu untuk bahan bakar. Berdasarkan salah satu pegawai di sana, pabrik biasa memprodukti tahu sampai 2,5 kuintal dalam sehari dan ada dua pikap sampah plastik yang digunakan untuk bahan bakar.

Kasubdit Tanggap Darurat , Haneda Sri Mulyanto, mengatakan bahwa pihaknya sangat ingin para perajin tahu bisa beralih dari menggunakan sampah plastik ke bahan yang lebih ramah lingkungan. Tetapi, juga masih memikirkan untuk bahan alternatif yang lebih terjangkau dan belum bisa bertindak tegas karena khawatir menimbulkan polemik. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video