Bupati Pamekasan Beri Mutiara Hikmah saat Bulan Suci Ramadan 1443 H | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Pamekasan Beri Mutiara Hikmah saat Bulan Suci Ramadan 1443 H

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Senin, 11 April 2022 21:59 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , , memberikan mutiara hikmah tentang ramadan yang menjadi bulan suci dan penuh berkah bagi umat muslim. 

Ia merasa bersyukur bisa kembali menikmati indahnya bulan ramadan dalam keadaan sehat, tanpa kendala apapun, dan yang lebih penting lagi mampu menebar manfaat untuk kemaslahatan ummat.

"Sungguh kita ini wajib bersyukur bertemu dengan bulan ramadan, Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin membagi puasa dalam tiga kategori," kata  (panggilan akrab ), Senin (11/4/2022).

Ia memaparkan, sejumlah kategori itu meliputi puasa umum, khusus, dan sekali. Menurut dia, puasa umum biasanya dijalankan oleh orang yang hanya mampu menahan lapar, serta mampu menahan minum. Lalu, puasa khusus yang berarti menahan diri tidak hanya dari makan atau minum saja, tetapi menahan diri dari pembicaraan, tangan, serta tubuh dari sesuatu yang dilarang oleh Allah SWT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video