Usung Tema Kearifan Lokal, Festival Batik Keren Kota Blitar Digelar di Monumen PETA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usung Tema Kearifan Lokal, Festival Batik Keren Kota Blitar Digelar di Monumen PETA

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 21 Maret 2022 13:09 WIB

Festival Batik Blitar Keren yang digelar tiga hari di Monumen PETA Kota Blitar berlangsung meriah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Blitar mengenalkan batik khas Kota Blitar dengan ciri khas yang unik. Yaitu, dengan menggelar Blitar Keren yang digelar tiga hari pada 18-20 Maret di .

Kepala , Hakim Sisworo, mengatakan yang ditonjolkan dalam Festival Blitar Keren adalah Proklamator Presiden Pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno). Selain itu, lain yang ditonjolkan adalah ikan koi, buah belimbing, dan kerajinan kendang.

Menurutnya, festival ini merupakan upaya Disperindag dan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan pemerintah kepada perajin batik di Kota Blitar agar tetap berkarya melahirkan karya-karyanya.

"Di Blitar Keren ini kita mengangkat Kota Blitar. Kita men-support teman-teman perajin untuk berkarya dalam bentuk batik. Dan festival ini adalah langkah awal kita untuk melahirkan pakaian tradisional khas Kota Blitar. Kita akan angkat dari histori Joko Pangon di Kelurahan Gedog," kata Hakim kepada awak media, Minggu (20/3/22) kemarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video