Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Tangani Desa di Porong Langganan Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Tangani Desa di Porong Langganan Banjir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Musta'in
Rabu, 02 Maret 2022 01:28 WIB

BANTUAN: Wabup Subandi menyerahkan sembako ke warga Desa Pesawahan, Porong, Selasa (1/3). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal melakukan normalisasi sungai sebagai upaya menangani banjir yang kerap melanda empat desa di Kecamatan Porong.

Empat desa di Kecamatan Porong yang kerap banjir usai diguyur hujan deras, yakni Desa Pesawahan, Candi Pari, Kedungsolo, dan Wunut.

Rencana normalisasi sungai di sekitar empat desa tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi, saat meninjau Desa Pesawahan, Porong, Selasa (1/3).

"Sudah masuk anggaran tahun ini. Triwulan kedua atau April sudah mulai dilaksanakan. Termasuk normalisasi DAM kali yang dilewati empat desa itu. Kemudian nanti akan dibangun MCK di Desa Candi Pari dan Pesawahan," cetus .

Ia mengatakan, keempat desa tersebut menjadi langganan tergenang air. Kondisi ini rutin terjadi setiap tahun. Rata-rata ketinggian genangan air yang masuk ke halaman rumah warga antara 15-25 cm.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video