Kepala BNPT Resmikan Gedung Yayasan Rumah Moderasi Milik Eks Napiter di Kabupaten Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala BNPT Resmikan Gedung Yayasan Rumah Moderasi Milik Eks Napiter di Kabupaten Mojokerto

Editor: Rohman
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 18 Februari 2022 01:12 WIB

Suasana ketika Kepala BNPT meresmikan gedung Yayasan Rumah Moderasi dari Eks Napiter di Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (), Boy Rafli Amar, meresmikan Gedung milik di Dusun Betro Barat Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Boy mengapresiasi agenda ini dan berharap tidak ada masyarakat setempat yang menganut ajaran radikalisme.

“Ideologi terorisme adalah berbasis kekerasan yang tidak sejalan dengan nilai leluhur sejarah kita, Mereka bergerak dari syariah di negara Arab dengan merekrut anggota dengan mengimingi kehidupan yang sempurna,” ujarnya, Kamis (17/2).

"Sebagian besar ulama kita mengajarkan ahlussunnah wal jamaah yang dilandasi bertoleransi. Saya mengajak masyarakat bersama-sama untuk menyelamatkan generasi muda kita agar tidak ada paham radikalisme, dan saya nanti memberikan penghargaan kepada Abah Imron setelah mendapat penghargaan dari Kapolres Mojokerto,” tuturnya menambahkan.

Ia memastikan, pihaknya bersama instansi terkait bakal membantu proses regenerasi untuk agar tidak kembali terpapar paham radikalisme. Sejumlah cara itu dilakukan dengan pengembangan UMKM, koperasi, dan kegiatan-kegiatan yang diharapkan mereka diterima kembali masyarakat, serta memberi kesempatan untuk berkreasi, inofasi, berprestasi sesuai dengan kemampuannya.

“Saya sebagai mewakili Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Bagaimana kita untuk mengupayakan agar masyarakat Kabupaten Mojokerto tentunya harapannya semuanya terbebas dari paham radikalisme,” kata , Ikfina Fahmawati.

Sementara itu, pengasuh yang merupakan seorang eks Napiter, Abah Sutrisno, menyambut kunjungan tersebut dan berterima kasih kepada Kepala bersama bupati, Dandim 0815, dan Kapolres setempat serta Kapolresta Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video